Postingan

Menampilkan postingan dari 2019

When I Can't Define My Own Feelings.

Gambar
Akhir-akhir ini, banyak banget hal-hal yang sedang gua pikirin. Tentu, gua tau ini bisa jadi penyebab dan pemicu stress. Itu kenapa, gua berhati-hati banget sama apapun yang bisa memberikan efek ke suasana hati gua.
Mengalami sesuatu yang di luar harapan, itu wajar. Pun pelan-pelan gua mencoba menerima kondisi, dan tidak lagi membabi buta menjadi (yang katanya) perfeksionis.
Sebagai seseorang yang sangat mengutamakan perasaan, paling ga enakan, sensitif terhadap konflik, punya kecemasan tinggi, dan terlalu suka mikir, ada kalanya menjadi serba salah.

Sebenernya gua udah lama juga mau berbagi soal ini, mungkin ada juga yang mengalami hal serupa dengan gua. Khususnya orang-orang yang paling susah ngungkapin perasaannya sendiri.
Tapi perihal susah mengungkapkan perasaan diri sendiri, menurut gua itu jauh lebih baik.
Permasalahan yang lebih kompleks adalah ketika susah untuk bahkan mendefinisikan dan mendeteksi perasaan sendiri.
Sedih, tapi enggak tau karena apa.
Marah, tapi enggak tau m…

Gelisah.

Gambar
Hopla!
Enggak kerasa terakhir kali gua menulis itu bulan Februari lalu. Bukannya enggak mau nulis sih, gua suka nulis kok! di draft, lalu dihapus. He he
Ada tiga pilihan syarat utama seorang Asa bisa nulis, kalau dia lagi seneng banget, atau sebaliknya, kalau dia sedang? ya begitulah. Atau kalau gua benar-benar enggak mengerti perasaan gua sendiri sebenarnya lagi gimana?!
Alamak!

Beberapa hari terakhir ini, gua merasa kalo anxiety gua mulai mencapai tingkat tingginya, dan ya, cukup lama!
Enggak sih, gua ini emang orangnya panikan, terlalu banyak mikir—tapi bukan mikirin ilmu pengetahuan ya!.Mungkin karena gua emang orangnya bawaannya perfeksionis kali ya, jadi ketika sesuatu banyak berjalan di luar bayangan gua, rasanya mau meledak! "Aku takut!"

Sebetulnya, gua udah mulai mendidik diri gua dan bertekad untuk mengurangi pemikiran perfeksionis gua ini. Meskipun, tentu aja sifat itu sangat membantu gua untuk mengerjakan pekerjaan secara baik. Tapi kan memang banyak hal yang terj…

Sudut.

Aku melihat anak itu hampir 3 tahun.


Uh oh, coba lihat matanya kesana-kemari
kelabakan
kebingungan
ketakutan
Oh Tuhan, apa aku saja yang merasa.

Perasaan ini tidak nyaman!
Perasaan mengasihani juga terlalu arogan!

Harus bagaimana aku menamakan dan merasakannya?
Wahai Tuhan yang Maha Baik,
Hari ini aku melihat kegelisahan yang terulang sama,
ketika hari-hari pertama kami duduk.
Kenapa orang dewasa di depan tidak sensitif sekali?
Tapi kemarin, aku baru dengar ada macam orang dewasa yang memahami hal ini.
Oh Tuhan, orang dewasa itu baik sekali.
Aku ingin berteriak, "Terima kasih! seandainya semua orang tahu!"

Apa yang bisa aku lakukan?
Aku juga merasa sama jahatnya.
Aku ingin datang, mengulurkan tangan,
atau bicara, dan tidak bersikap menjadi dingin.

Kamu yang ketakutan,
aku juga merasakan hal yang sama. Setiap kali momen itu datang
Aku menakuti diriku sendiri, menakuti kamu, dan menakuti aku yang menakuti kamu

Kenapa aku harus merasa tertekan?
Apakah aku memiliki kewajiban unt…

Sepanjang 25 hari di GUIM 8

Gambar
catatannya bermula dari perantara kekuatan Tuhan pada 6 orang ini. Sengaja gua taruh dibagian awal, sebagai bentuk penghargaan paling dalam atas kerja kerasnya dari jaman pra aksi, hingga masuk kegiatan aksi 25 hari GUIM kemarin di Temanggung. Terimakasih banyak RED! (dari paling sebelah kiri: maula, shierlen, fatih, erinetta, hanny, dan dewi. Orang-orang yang sudah gua anggap sahabat, keluarga, sekaligus anak, hehe)


Sebagai orang yang enggak punya titik, cukup bingung juga gimana caranya bisa bercerita kaya orang-orang lain yang punya jalinan kekeluargaan bareng titiknya masing-masing. Cerita aksi kali ini juga agak-agak aneh menurut gua, banyak cerita lucuk, terlalu jauh di luar ekspektasi, sakit hati, haru, dan semacamnya.
Jadi tim yang mobile itu ada enak-enggak enaknya. Enaknya, karena ketemu banyak orang, semakin banyak cerita juga yang bisa didapetin. Nambah keluarga dimana-mana. Paling penting: banyak jalan-jalannya! apalagi pemandangan di Temanggung yang super cantik dan bik…